Evakuasi Sarang Tawon Vespa Malam Hari, Ini Alasan Damkar Kobar

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di atap rumah warga di
Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Evakuasi berlangsung hampir selama satu jam karena ukuran sarang tawon yang mencapai dua kali bola basket.

banner 336x280

Berbekal cairan solar, lap, dan racun serangga, dan Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah petugas damkar bergantian naik ke atap rumah warga yang berada di desa Natai Raya tersebut. Petugas secara perlahan mencopot sarang tawon vespa tersebut.

“Evakuasi sengaja dilakukan malam hari karena tawon jenis vespa tersebut lebih agresif ketika banyak cahaya terutama pada siang hari, dan kebetulan juga Tim berangkat dari Mako sekitar pukul 19.30 WIB.dan selesai pukul 21.30 WIB,” kata Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, Selasa (1/6/2021), malam.

Tawon yang dievakuasi memiliki bentuk lazim tawon pada umumnya. Ciri tawon vespa terlihat dari cincin kuning yang melingkar di bagian tengah tubuhnya..

Menurut Dwi Agus Suhartono, ia menerima laporan soal sarang tawon itu dari warga dan langsung kita tindak lanjuti, kata pria yang dekat dengan Wartawan ini.

Ciri tawon vespa terlihat dari cincin kuning yang melingkar di bagian tengah tubuhnya.

Warga setempat, mengaku resah atas keberadaan sarang tawon tersebut. Sebab, ada beberapa warga yang takut tersengat.

Ia menduga tawon itu sudah membuat sarang selama beberapa bulan ini, namun baru dilaporkan ke Damkar Kobar setelah ukurannya membesar, pungkasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *