Enam Desa di Kecamatan Batangkawa Terdampak Banjir

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau ketinggian air di hulu Sungai Batangkawa terus meningkat. Alhasil, enam desa di wilayah Kecamatan Batangkawa pun terdampak banjir.

“Dari hari kemarin tim kita sudah kelapangan untuk melakukan pendataan juga evakuasi,” kata Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lamandau, Joni Hardi, Selasa 8 September 2020.

banner 336x280

Joni menjelaskan, sampai sekarang ini sudah enam desa yang terendam banjir, yaitu Desa Jemuat, Desa Kina, Desa Karang Mas, Desa Mengkalang, dan Desa Kinipan.

“Sekarang ini kita sudah berada di Desa Mangkalang, kita melakukan bantuan logistik dan evakuasi, sebelumnya kita sudah sempat di Desa Liku. Rata-rata tiap desa, banjir mencapai 2 meter sampai 3 meter dari permukaan tanah,” ungkapnya.

Hasil data dari lapangan, ada sebanyak 161 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Batangkawa, yakni Desa Jemuat 48 KK, Desa Kina 40 KK, Desa Karang Mas 17 KK, Desa Mengkalang 25 KK, Desa Liku 7 KK, Desa Benakitan 3 KK dan Desa Kinipan 21 KK.

“Hingga pagi kita terus mengupdate data, karena terkendala hujan masih berlangsung, kita lakukan secara bertahap,” pungkasnya. (A/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *