DPRD Kobar Kawal Rencana Rehab Stadion Sampuraga Pangkalan Bun

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Stadion Sampuraga Pangkalan Bun yang kondisinya sangat memprihatinkan rencananya akan dilakukan perehaban oleh Pemerintah Daerah. Hal itu mendapat dukungan dan akan dikawal oleh DPRD Kobar.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat sedang menggenjot pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) olahraga. Termasuk pembangunan Sapras Olahraga yang dipusatkan di Sport Center Pangkalan Bun.

banner 336x280

Namun pemerintah daerah juga tak meninggalkan pembangunan atau perehaban Stadion Sampuraga Pangkalan Bun. Pasalnya Stadion tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan fasilitasnya khsusunya tribun penonton yang terbuat dari kayu banyak yang rusak, kata Rusdi Ghozali, Senin (9/5/2022).

“Stadion Sampuga Pangkalan Bun memiliki histori tersendiri. Karena banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, namun selama ini kondisi Stadion memprihatinkan dengan banyak kerusakan fasilitas dan sekolah tidak terawat dengan baik,” kata Rusdi Gozali.

Seperti tribun stadion yang mulai rusak, fasilitas tempat peneduh pemain juga sudah hilang atapnya. Selanjutnya untuk menunjang atletik juga perlu dibenahi kedepanya.

“Kami bakal mengawal terkait rencana Pemkab untuk memperbaiki fasilitas di Stadion Sampuraga,” katanya

Selanjutnya dari DPRD Kobar juga ikut mengawal soal anggaran. Sehingga nantinya yang direncanakan oleh pemerintah bisa terus bersinergi dalam memajukan Sapras Olahraga di Bumi Marunting Batu Aji.

“Jika kondisinya mendesak, tentunya kita akan memperjuangkan anggaran di tahun ini. Supaya kedepanya Stadion Sampuraga bisa digunakan untuk berbagai even dan juga menunjang kegiatan olahraga di Kobar. Sehingga dengan fasilitas yang memadai, maka prestasi olahraga diharapkan dapat meningkat,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *