oleh

Dinas Lingkungan Hidup Kobar Kembali Tutup TPS Liar

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali menutup beberapa Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada di Kobar, Salah satunya yakni di dekat Panti Asuhan Al Hidayah di Jalan Natai Arahan, Kelurahan Baru.

Hal ini disampaikan oleh Kepala DLH Kobar, Ir.Bambang Djatmiko Trikora melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Muhammad Robianoor mengatakan, bahwa Meski di tengah pandemi covid-19, pihaknya dan tim Buser kebersihan tetap melaksanakan Program Jum’at bersih.

“Kemarin memang ada beberapa lokasi yang kita tutup, karena yang tempat masyarakat biasa buang sampah itu bukan tempat pembuangan, dan kebetulan di situ juga tempat akses jalan masyarakat umum, Masyarakat setempat maupun yang melintasi di jalan itu pun merasa resah dengan bau sampah tersebut,” ucap M. Robianoor, saat diwawancarai di ruangannya, Senin 11 Januari 2021.

Muhammad Robianoor menambahkan, karena merasa meresahkan masyarakat, pihaknya berkoordinasi dengan lurah setempat dan juga Masyarakat untuk melakukan penggorokan, lalu penimbunan, kemudian ditanami tanaman di TPS tersebut, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak membuang sampah kembali di tempat itu. (Risa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed