Menu

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Bulik Sosialisasikan Saber Pungli Di Kantor Desa Jangkar Prima

Kotawaringin News,  Polres Lamandau – Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertibam Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bulik, Polres Lamandau Polda Kalteng Brigpol Alvabet Pranata melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli Pada Kegiatan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) di Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/9/2020) siang.

Pada Kegiatan Penyaluran bansos tersebut Bhabinkamtibmas yang berperan sebagai pengawasan penyaluran Bansos mendampingi Kepada desa dan Perangkatnya melakukan pembagian kepada warga.

Bhabinkamtibmas menyampaikan, selain pembagian BLT-DD juga di laksanakan Sosialisasi Saber pungli agar aparatur desa dan masyarakat paham larangan melakukan pungutan liar (pungli).

“Pungli di larang oleh undang-undang, baik pemberi dan penerima pungli sama-sama pelanggar hukum,” kata Brigpol Alvabet.

Sementara itu Kapolsek Bulik Ipda Hadi Prayitno menjelaskan, Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya dipungut, dan Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

“Kami imbau kepada masyarakat agar bersama-sama mendukung giat dan unit satgas saber pungli ini, serta apabila mengetahui indikasi kegiatan pungli di lingkungannya agar melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Bulik,” Ungkap Kapolsek. (dbm/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook