Menu

Cegah Karhutla, Polsek dan Koramil Delang Intensifkan Patroli Terpadu

Kotawaringin News, Polres Lamandau – Kepolisian Sektor Delang Polres Lamandau Polda Kalimantan Tengah bersama Koramil 1017-03 Delang, dan Pemerintah Kecamatan Batang Kawa, mengintensifkan patroli terpadu sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatam Delang dan Batang Kawa, Kabupaten Lamandau, Kamis (17/9/2020) siang.

Kapolsek Delang Polres Lamandau Ipda Edy Jaka P menyampaikan, maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla.

“Tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah,” ujarnya.

Selain berpatroli, petugas juga menyampaikan, pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.
“Kita sampaikan pada warga melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui saat patroli,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek, menjaga kelestarian hutan adalah tugas bersama dan semua elemen masyarakat dibutuhkan.
“Mari bersinergi cegah kebakaran dan kerusakan lahan serta menjaga kelestarian alam bersama. Oleh karena itu, kami minta warga di sekitar kawasan hutan untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi,”ujarnya. (dbm/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook