Menu

Cegah Covid-19, PCNU Lamandau Ajak Masyarakat Taati Imbauan Pemerintah

Kotawaringin News, Lamandau – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Karenanya, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamandau, menyerukan semua elemen masyarakat untuk senantiasa mentaati imbauan pemerintah.

“Dalam mencegah dan menanggulangi wabah virus corona saat ini, sudah seharusnya kita saling bahu-membahu dan mentaati himbauan pemerintah,” ungkap Ketua PCNU Lamandau, H Hamim, dalam kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 jajaran PCNU Lamandau di gedung LPTQ, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, perlu kesadaran semua elemen masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran-anjuran pemerintah, sebagai upaya bersama untuk menyelamatkan umat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Saya juga berharap kepada seluruh umat muslim untuk terus berdoa agar selalu diberi kesehatan dan wabah ini dapat segera berakhir,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Lamandau itu juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi imbauan dan seruan Pemerintah, MUI, dan edaran Kementerian Agama selama pandemi. Dimana untuk pelaksanaan ibadah lebih baik dilakukan di rumah saja.

“Hal ini tujuannya tidak lain adalah upaya kita menjaga keselamatan, terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang dihadiri oleh pengurus NU tingkat kecamatan itu juga dilakukan penyaluran bantuan insentif untuk 145 guru ngaji atau Ustadz-Ustadzah. Insentif yang disalurkan itu berasal dari bantuan para donatur.

Sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian diantara sesama, utamanya warga yang terdampak Covid-19, PCNU Lamandau telah menyalurka bantuan sembako sebanyak 150 paket.

“Kami menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayakan kepada PCNU Lamandau untuk menyalurkan donasinya,” ujar Sekretaris PCNU Lamandau, H Abdul Basir. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook