Cara Cek Status Mendapatkan Vaksin dari Pemerintah, Cukup Siapkan NIK

banner 468x60

Kotawaringin News, Nasional – Masyarakat bisa mengecek status apakah telah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19 atau belum bisa melalui laman website https://pedulilindungi.id/cek-nik

banner 336x280

Caranya cukup mudah, masyarakat tinggal memasukkan nomor NIK dan mengisi kode keamanan yang tersedia. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan dilakukan setelah vaksin COVID-19 mendapatkan izin penggunaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

“Pada tahap awal, vaksin Covid-19 diberikan khusus kepada tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang fasilitas pelayanan kesehatan yang rawan terpapar,” Keterangan yang tertulis dalam laman resmi Peduli Lindungi.

Bagi Tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapatkan SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK di situs Peduli Lindungi, dapat mengirim email kevaksin@pedulilindungi.id.

Mereka yang kebagian jatah vaksinasi gratis dari pemerintah bakal mendapat SMS dari Peduli Covid. SMS akan mulai dikirimkan dalam beberapa hari mendatang.

Setelah mendapat SMS jatah vaksinasi, pengguna akan diarahkan untuk melakukan registrasi ulang secara elektronik.

Atau bagi masyarakat yang akan melakukan daftar ulang bisa dilakukan secara elektronik yakni:
•Aplikasi PeduliLindungi (tersedia untuk android dan ios)
•Website https://pedulilindungi.id
•Melakukan panggilan ke *119#

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *