Bupati Sampaikan Berbagi Capaian Pembangunan Kobar Dalam Upacara Hari Jadi Kabupaten

banner 468x60

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Bertempat di halaman kantor Bupati Kobar, Bupati Hj. Nurhidayah, S.H., M.H. pimpin upacara peringatan hari jadi Kotawaringin Barat (Kobar) ke-61. Peringatan hari jadi yang mengangkat tema “Satu Tekad Menuju Kejayaan” ini menggambarkan visi dan misi pemerintah daerah dalam gerakan membangun Kotawaringin Barat menuju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas.

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (3/10/2020) ini Wakil Bupati Kobar, Forkopimda, Kepala SKPD seluruh Jajaran Pemerintahan, Pimpinan Instansi Vertikal dan pimpinan BUMD, para ahli Waris pendiri Kobar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda. Di tengah pandemi covid-19 upacara kali ini dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta untuk menjaga protokol kesehatan. Upacara diawali dengan pembacaan singkat Kabupaten Kobar yang merupakan menjadi salah satu gerbang wilayah barat provinsi Kalimantan Tengah.

banner 336x280

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan situasi terkini kabupaten Kotawaringin Barat dalam menghadapi pandemi covid-19. “Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus berupaya agar penanganan kesehatan dan perbaiak ekonomi masyarakat dapat sama-sama berjalan dengan optimal, karena itu beberapa sektor seperti pariwisata, perhubungan, umkm dan sektor pendukung ekonomi lainnay secara perlahan dibuka, semuanya harus benar-benar beriring dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Hj. Nurhidayah.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah juga menyampakan beberapa capaian pada satu tahun terakhir masa pemerintahannya. “Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus membaik setiap tahun, IPM di Kotawaringin Barat tahun ini masuk kategori tinggi yakni 72,85 % atau melebihi target yang ditetapkan RPJMD,” tambah Hj. Nurhidayah. Pembangunan di sektor kesehatan juga mengalami perbaikan signifikan, salah satunya semakin banyaknya lembaga layanan kesehatan yang teakreditasi. “Tingkat konektifitas jalan kabupaten juga semakin meningkat yakni mencapai 88.73 %, inovasi berbasis digital juga terus dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan dan mempermudah layanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (Adi/Ir)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *