Menu

Bundaran Pangkalan Lima Dipercantik

Pangkalan Bun, KNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berusaha mempercantik tatanan bumi Marunting Batu Aji. Melalui program Jumat Bersih yang kembali digalang, kali pemerintah membenahi wajah salah satu ikon Kota Pangkalan Bun yakni Bundaran Pangkalan Lima, Jumat (22/9/2017).

Seperti diketahui, Bundaran Pangkalan Lima merupakan pintu gerbang lintas Kabupaten dan Provinsi, setiap harinya orang masuk dan keluar. Tak sesuai dengan julukkannya sebagai Kota Manis jika perwajahan pintu masuk berantakan.

“Bundaran ini persis berada di gerbang pintu masuk, makanya akan kita percantik supaya kesan pertama masyarakat yang melintasi serta masuk mengunjungi kota ini kagum dan berkata, oh wajar kota ini mendapatkan Adipura selama sebelas kali berturut-turut,” kata Bupati Kobar, Hj Nurhidayah, Jumat seraya menanam bunga di Bundaran Pangakalan Lima didampingi sejumlah kepala SOPD Pemkab Kobar.

Petugas Kebersihan Pangkalan Bun turut serta dalam Jumat Bersih dengan membersihkan Bundaran Pancasila.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2018-2019 mendatang pemerintah akan menganggarkan  untuk pembenahan kota.

“Untuk 2017 ini sementara kita mengandalkan dana dari anggaran perubahan serta CSR perusahaan, termasuk mempercantik Bundaran pangkalan lima inimenggunakan CSR Pelindo serta bantuan bibit-bibit bunga dari rumah pribadi ibu” ucapnya. (Hendri/KNews-3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook