Menu

Batu Kotam, Desa Lokal di Kecamatan Bulik yang Diikutkan Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kotawaringin News, Lamandau – Sejak beberapa hari terakhir, tim penilai tingkat Kabupaten Lamandau terus melakukan penilaian terhadap desa-desa yang menjadi wakil setiap kecamatan pada lomba desa tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2020.

Rabu (1/4/2020), didampingi langsung oleh Camat Bulik, H Abdul Kohar, tim penilai kabupaten dari sejumlah instansi melakukan penilaian di desa Batu Kotam, Kecamatan Bulik.

“Saat ini sedang dilakukan penilaian oleh tim penilai kabupaten. Ada beberapa indikator penilaian, mulai dari bidang pemerintahan, administrasi desa, bidang pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ungkap Camat Bulik, H Abdul Kohar.

Dirinya menyebut, pada lomba desa tingkat Kabupaten tahun 2020 ini, pihaknya sengaja memunculkan desa lokal, termasuk pada saat penilaian tingkat kecamatan sebelumnya.

“Pada saat penilaian tingkat kecamatan, sebenarnya ada tiga desa yang dinilai, yakni desa Batu Kotam, desa Sungai Mentawa dan desa Beruta,” ujarnya.

Dari hasil penilaian tim penilai kecamatan, lebih jauh dikatakan dia, desa Batu Kotam adalah yang paling layak mewakili Kecamatan Bulik untuk lomba desa tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2020 ini.

“Pada lomba desa tahun ini, kita memang tidak mengambil desa-desa eks trans. Kita mau menunjukkan bahwa desa-desa lokalpun mampu bersaing,” terangnya.

Dengan ikutnya desa lokal pada lomba desa tingkat Kabupaten Lamandau tahun ini, diharapkan bisa merangsang desa lokal yang lainnya untuk lebih tertib administrasi, meningkatkan semua potensi yang dimiliki serta lebih memaksimalkan pelayanan publik.

Diketahui, adapun tim penilai kabupaten yang ikut melakukan penilaian pada lomba desa tersebut, diantaranya adalah perwakilan dari DPMD, dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Disperindagkop dan juga perwakilan dari TP-PKK Kabupaten. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook