Menu

Bantuan Sembako dari Gubernur Kalteng Diantar ke Rumah, Warga Pun Tersenyum

Kotawaringin News, Palangka Raya – Ratusan orang warga di pemukiman padat penduduk di Palangka Raya, tersenyum. Itu setelah Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19 dan Gerakan Millenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19, memasuki kawasan mereka.

Minggu (26/4/2020), relawan membawa paket sembako masuk kawasan Pelabuhan Kereng, Kelurahan Kereng Bangkirai, dan Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. Tim langsung mengantarkan paket bantuan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran ke rumah warga yang membutuhkan..

Bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Gubernur Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah. Kepedulian sebagai seorang pejabat yang dipilih, dan digaji oleh rakyat. Membantu rakyat pada masa sulit di tengan pandemi covid-19.

Relawan memasuki kawasan Pelabuhan Kereng, Kelurahan Kereng Bangkirai pada pukul 09.00 WIB. Kedatangan relawan langsung disambut raturan warga. Sejumlah warga bahkan langsung memberikan bantuan, untuk mengangkat bantuan ke pemukiman. Warga bergotong royong dengan penuh senyum, ketika bantuan dari Gubernur Sugianto Sabran tiba.

Begitu pula ketika tiba di Jalan Kalimantan pukul 13.00 WIB. Relawan disambut ratusan warga yang ikut menghantarkan relawan ke rumah warga yang berhak menerima bantuan. Gerakan Gubernur Sugianto Sabran membantu warga yang kesulitan secara pribadi mendapatkan apresiasi yang mendalam.

Samsul, warga Jalan Kalimantan mengaku sangat gembira. Tidak menyangkat bantuan yang dikucurkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran, langsung tiba. Padahal, ia bersama warga lainnya, baru didata sekitar dua minggu yang lalu. Kerja tim sangat cepat, sehingga bantuan datang pada saat yang tepat.

“Kami rakyat kecil bersyukur dapat sembako dari Bapak Agustiar dan Bapak Gubernur Sugianto Sabran. Karena pekerjaan sekarang sulit, akibat korona. Semoga berkah. Semoga beliau berdua diberikan kesehatan, dan dirumahkan rezeki,” ujar Samsul.

Anto, warga Pelabuhan Kereng, Kelurahan Kereng Bengkirai ungkapkan, rasa syukurnya atas kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Bantuan datang pada saat yang tepat, dan warga membutuhkan. Apalagi sekarang bertepatan dengan bulan Ramadan. Warga butuh untuk keperluan makan sahur dan berbuka puasa.

“Bantuan bisa meringankan kebutuhan kami, di tengah situasi yang semakin sulit. Saya berharap, Gubernur diberikan kesehatan, sehingga diberikan kemampuan memperhatikan rakyat yang sedang kesulitan. Semoga menjadi berkah” ungkap Anto.

Ketua Relawan Milenial Agustiar Sabran Chris Philip Alessandro mengungkapkan, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran merupakan dua tokoh pemimpin yang memiliki serta komitmen mewujudkan pembangunan yang merata di Kalimantan Tengah. Keduanya ingin memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Apalagi di tengah situasi seperti ini, mereka berusaha berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat bertahan dan keluar dari situasi sulit. Bantuan paket sembako kami antar langsung ke rumah masyarakat yang sebelumnya diseleksi ketat,” tegas Philip.

Pesan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, jelasnya, masyarakat kecil yang sangat terdampak menjadi prioritas. Relawan bekerjasama dengan Batamad, Banser, Dema/Bem dan Hima Daerah seluruh Kalteng. Tujuannya agar distibusi bantuan efektif, efisien dan pastinya tepat sasaran. Sesuai dengan pesan, masyarakat kecil yang dinomorsatukan.

Selain mendistribusikan paket sembako, relawan membagikan takjil gratis kepada masyarakat di sekitar rumah aspirasi Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya. (Istimewa)

Ditambahkan, Sekretaris Relawan Millenial Agustiar Sabran Novianto Eko Wibowo, selain mendistribusikan paket sembako, relawan membagikan takjil gratis kepada masyarakat di sekitar rumah aspirasi Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya. Gubernur Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran menginginkan di bulan Ramadan, bukan hanya sembako gratis yang dibagikan.
“Beliau ingin, relawan membagikan takjil untuk orang yang berpuasa. Itu sebagai bukti, kita peduli untuk semuanya,” ujar Novianto.

Paket takjil yang dibagikan, jelasnya, isinya wedang jahe herbal dari tanaman asli di tanah Kalimantan, vitamin C, teh kotak, kurma, kue basah dan kering untuk menambah stamina. Vitamin dan wedang jahe, jadi salah satu barang langka dan yang sulit didapatkan masyarakat. Jadinya Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran berinisiatif mencarikan untuk warga.
“Beliau berdua ingin kesehatan masyarakat Kalteng menjadi prioritas utama. Jadi imunitas tubuh masyarakat bisa terjaga, guna menghadapi situasi virus korona,” tegas Novianto.

Terpisah, seorang tukang becak yang sering mangkal di kawasan pasar Besar Kota Palangka Raya, Slamet mengaku sangat senang, kembali mendapatkan berkah dari kebaikan hati Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Pasalnya, baru beberapa haril lalu dirinya mendapatkan paket sembako, kini mendapatkan takjil dengan menu yang kompilt.

“Kemarin saya sudah dapat sembako gratis dari Pak Gubernur Sugianto Sabran. Sekarang lewat sini (rumah aspirasi) dapat lagi takjil yang isinya vitamin, wedang uwuh dan makanan,” ucapnya. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook