Menu

2 Orang Positif Covid-19 di Kobar Dinyatakan Sembuh

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Setelah sehari sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) mengumumkan 1 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, pada hari ini, Minggu (26/4/2020) ada 1 orang pasien lagi dinyatakan telah sembuh.

Informasi ini disampaikan oleh Achmad Rois, S.K.M., M.Kes juru bicara (jubir) Gugus Tugas dalam konferensi pers yang dilaksanakan dari media center Gugus Tugas yang berlokasi di kantor Dinas Kominfo. “Setelah kemarin ada 1 orang diyanatakan sembuh, saat ini ada 1 lagi pasien yang dinyatakan sembuh,” kata Rois.

Dengan demikian hingga sejauh ini total ada 2 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kobar telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RSUD Sultan Imanuddin.

Namun disaat yang bersamaan, satu orang tanpa gejala (OTG) hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan positif covid-19. “Pasien tersebut berasal dari desa Rungun kecamatan Kotawaringin Lama dan merupakan 1 diantara 9 OTG yang diisolasi di Kesuma,” lanjut Rois.

Sehingga hingga saat ini (Minggu,26/4/2020) jumlah pasien postif Covid-19 di Kobar berjumlah 13 orang. Ada 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan selesai dalam pengawasan dengan 2 kali hasil pemeriksaan swab dinyatakan negatif sehingga saat ini jumlah PDP sebanyak 2 orang yang berasal dari 2 desa di kecamatan Pangkalan Lada.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 25 orang, yang tersebar di 18 desa/kelurahan di 5 kecamatan. (Rls Prokom/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook