Menu

Bantuan Paket Sembako Gubernur Sugianto Sabran Menyasar Warga Pinggiran Kota

Kotawaringin News, Palangka Raya – Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19 dan Gerakan Millenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19, mulai bergerak ke pinggiran Kota Palangka Raya. Relawan yang membawa bantuan paket sembako dari Sugianto dan Agustiar menyusuri pemukiman warga yang ada di Kalampangan, Tangkiling, dan daerah pinggiran lainnya.

“Beberapa hari ini kami memang masih berkutat di dalam kota. Sekarang sudah menyasar daerah pinggiran seperti Tangkiling, Kalampangan, dan lainnya. Kami membawa paket sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Koordinator Kegiatan Arifudin R Sehe, Kamis (23/4/2020).
Masyarakat yang mendapatkan bantuan, jelasnya, sudah terlebih dahulu diseleksi dengan ketat tim relawan. Tim mendata dan mendatangi langsung ke rumah warga. Bantuan diterima warga yang berhak di rumah. Jadi bantuan langsung diantar ke rumah, untuk menghindari kerumunan massa.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. (Istimewa)

Aksi dibarengi dengan penyemprotan disenfektan ke perumahan padat penduduk di sekitar lokasi pembagian paket sembako gratis. Kemudian sosialisasi hidup bersih dan sehat sebagaimana aksi-aksi sebelumnya.

“Bantuan merupakan bentuk komitmen dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Komitmen keduanya yang dipilih oleh rakyat. Berjuang untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” ujar Arifudin.

Aksi Sosial dilakukan di seluruh kabupaten atau kota di Kalimantan tengah. Tahap pertama, bantuan paket sembako terfokus untuk dibagikan di Kota Palangka Raya. Kalau sudah selesai berlanjut ke kabupaten kota.

Total ada Rp9 miliar dari Haji Sugianto Sabran dan Haji Agustiar Sabran. Itu disumbangkan dari seluruh gaji dan tunjangannya selama lima tahun menjabat. Bantuan merupakan gerakan kemanusian dari Sugianto maupun Agustiar. Gerakan kemanusian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Salah seorang warga Kelurahan Tangkiling, Kota Palangka Raya, Rajudin, mengaku sangat diperhatikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran maupun anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Masyarakat yang jauh dari keramaian, tidak luput dari perhatian beliau. Bantuan sampai ke masyarakat langsung diterima di rumah.

Sementara, Sumardi warga Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya mengakui, baru Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Tentu masyarakat memberikan apresiasi kepada beliau. Pada saat masa sulit seperti sekarang, beliau merelakan gaji, tunjangan dan anggaran rumah tangga.

“Saya berdoa semoga hidup Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran mendapatkan keberkahan. Terus peduli dengan masyarakat dalam situasi apapun,” tegas Sumardi.

Terpisah, Ketua Relawan Millenial Agustiar Sabran Lawan Covid-19 Chris Philip Alessandro mengungkapkan, membagikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng di pinggiran Kota Palangka Raya. Tim menyasar Kelurahan Tangkiling, Kalampangan dan sekitarnya. Selain membagikan sembako, relawan membagikan masker.

“Kami berharap apa yang dilakukan tim relawan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selaku Ketua Relawan Millenial Agustiar Sabran mengucapkan terima kasih kepada beliau dan mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan. Semoga wabah korona cepat berlalu,” kutipnya.

Relawan Muda Sugianto Sabran Cegah Covid-19. (Istimewa)

Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Alfansuri mengatakan, pendistribusian bantuan dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran dilakukan dari rumah ke rumah. Tim langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yamg kurang mampu dan terdampak covid-19.

“Beberapa hari kedepan kami melakulan pendistibusian ke kabupaten dan kota. Namun semua dilakukan secara bertahap. Kami terus mengawal, agar tetap tepat sasaran,” ungkapnya.

Masyarakat diingatkan tidak mudah percaya atas iming-iming pemberian kupon dari oknum tidak bertanggung jawab. Bantuan yang disalurkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, langsung didistribusikan ke rumah warga yang berhak. Tidak pernah menyebarkan kupon. Jadi warga yang dipilih benar-benar tidak mampu dan terdampak covid-19.

Bantuan murni dari dana pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Sugianto Sabran, mengalokasikan dana dari biaya rumah tangga, gaji, dan honorarium selama lima tahun menjabat. Total dana yang terkumpul Rp9 miliar. Agustiar Sabran mengalokasikan gaji dan tunjangan selama lima tahun sebagai anggota DPR-RI sebesar Rp4 miliar.

Bantuan disalurkan kepada yang berhak. Tidak bermaksud riya atau pamer. Tapi menggerakkan hati orang yang lebih mampu untuk ikut membantu warga terdampak covid-19. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran digaji menggunakan uang rakyat. Ketika rakyat membutuhkan, sudah pantas dikembalikan kepada rakyat. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook