Menu

Anggota DPRD Kalteng Ini Bagikan Seperangat Alat Pencegahan Covid-19 di Sematu Jaya

Kotawaringin News, Lamandau – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugiyarto membagikan seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona Virus di wilayah Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau. Selain disinfektan, mantan Wakil Bupati Lamandau ini juga membagikan hand sanitazer, alat cuci tangan portable, sabun cuci tangan dan masker kepada masyarakat eks transmigrasi itu.

“Kita tentu ingin masyarakat tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus corona yang sedang mewabah ini,” ujar H Sugiyarto saat dibincangi wartawan di sela-sela pembagian seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 atau Corona Virus di wilayah Kecamatan Sematu Jaya, Kamis 26 Maret 2020.

Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai aksi nyata yang bisa dilakukan olehnya sebagai wakil rakyat asal Lamandau untuk masyarakat. Selain tempat ibadah, seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 ini dipasang di fasilitas pelayanan publik seperti kantor desa/kelurahan. “Kita tak hanya sekedar wacana, tapi aksi nyata. Semoga bermanfaat bagi masyarakat.”

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona ini. Meski belum ada yang positif Covid-19, masyarakat Lamandau harus tetap waspada serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat. “Ini semua demi masyarakat, demi kita semua, demi keluarga kita. Kita juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Ya bahasanya, Sosial Distancing,” pungkas wakil rakyat Prov Kalteng dari Fraksi Gerindra tersebut.

Selain itu, Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Kalteng ini menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamandau dalam pembagian seperangkat alat pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Ketua PWI Lamandau, Hendi Nurfalah mengapresiasi kepedulian H Sugiyarto tehadap kesehatan masyarakat, terkhusus warga Kabupaten Lamandau. “Kami mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh satu-satunya wakil rakyat Kalteng asal Lamandau ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook