oleh

Wabup Ahmadi Riansyah: Jangan Terlena dan Abai Prokes Meski Kasus Covid-19 Mulai Menurun

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah mengingatkan semua pihak jangan terlena dan abai dalam menjalankan protokol kesehatan meskipun kasus penularan covid-19 saat ini sudah mulai menurun.

Menurutnya, jika masyarakat Kotawaringin Barat mengabaikan prokes, angka penularan covid-19 yang sementara ini sudah turun bisa saja melonjak kembali, kata Ahmadi Riansyah, Jumat, (17/9/2021).

Ahmadi Riansyah mengingatkan, jangan sampai terjadi euforia atau kegembiraan berlebihan menyikapi kondisi belakangan ini.

Sehingga secara tidak sadar, kita menjadi lengah dan abai prokes, maka Covid-19 akan melonjak naik” jelas Wabup Ahmadi Riansyah.

Lanjut Ahmadi Riansyah, mengabaikan prokes juga berpotensi menyebabkan terjadinya lonjakan penularan dan bisa saja menjadi gelombang ketiga penyebaran covid-19.

Oleh sebab itu, prokes harus tetap dijalankan.

Di sisi lain, dia juga menyampaikan bahwa menghentikan pandemi tentunya diperlukan kebersamaan dan kesepahaman antara pemerintah dan masyarakat.

“Termasuk kaitannya dengan aturan yang dibuat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19”, terang Ahmadi Riansyah.

“Pastinya, pengaturan, supervisi dan pendampingan terkait pelaksanaan kegiatan serta apa yang boleh atau tidak dilakukan, khususnya pada level zonasi penyebaran covid-19,” jelas Wabup Ahmadi Riansyah. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed