oleh

Kasrem 102/Pjg Hadiri Lounching Aplikasi Saber Pungli dan Pencanangan Kota Bebas Pungli di Kobar

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kepala Staf Korem (Kasrem) 102 /Pjg Kolonel Czi Wakhyono bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedy Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotawaringin Barat menghadiri kegiatan Lounching Aplikasi Saber Pungli dan Pencanangan Kabupaten Kobar sebagai Kota bebas dari Pungli.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kerajaan Istana Kuning Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat tersebut, peresmian dipimpin oleh Irjen Pol Dr. Agung Makbul.SH.MH.

Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan dengan diselenggarakannya kegiatan Lounching Aplikasi Saber Pungli tersebut diharapkan akan dapat mempermudah reformasi di bidang hukum sebagai bentuk pemerintahan yang bersih dan jujur serta adil guna menegakkan hukum.

“Dengan kecepatan pelayanan, penegakan hukum yang profesional, menciptakan budaya tertib hukum, menjalankan tugas secara proporsional dan profesional dengan didukung aparat yang baik maka tindakan korupsi bisa dicegah,” ungkap Kolonel Czi Wakhyono.

Kasrem juga mengapresiasi terhadap Kabupaten Kotawaringin Barat serta jajaran stakeholdernya yang telah berupaya giat sehingga ditetapkan sebagi Kota bebas pungli.

Menurut Kasrem dengan diresmikannya Aplikasi Saber Pungli, akan bisa membangun sistem pencegahan pemberantasan termasuk memberikan rekomendasi kepada pemerintahan terkait upaya pungli terhadap aparat yang terlibat. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed