Menu

Tambah Lagi, 1 Warga Lamandau Dinyatakan Positif Covid-19 Versi Rapid Test

Kotawaringin News, Lamandau – Seorang warga kota Nanga Bulik, kecamatan Bulik, kabupaten Lamandau dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test.

“Betul, satu warga kita dinyatakan positif corona, tapi baru berdasarkan hasil rapid test,” ungkap Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Rabu 29 April 2020.

Hendra Lesmana yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau itu mengatakan, warga yang positif corona berdasarkan rapid test itu baru diketahui pada Selasa 28 April 2020 malam, tepatnya saat yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Lamandau.

“(warga yang dinyatakan reaktif corona) baru diketahui tadi malam. Awalnya yang bersangkutan itu kondisinya kesehatannya drop, jadi dibawa oleh keluarga untuk diperiksakan di RSUD Lamandau. Saat dilakukan rapid test, ternyata hasilnya positif,” beber Hendra.

Hendra memastikan, warga Nanga Bulik yang hasil rapid test-nya reaktif itu kini ditetapkan sebagai pasien dalam perawatan (PDP) covid-19.

“Sudah otomatis statusnya kita tetapkan sebagai PDP, yang bersangkutan juga akan segera diambil sampel swab,” sebutnya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook