oleh

Suara Ledakan Sebelum Rumah di Kelurahan Baru Kebakaran

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sebuah rumah warga di Jalan PKGB Padat Karya 3 RT.14 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat terbakar, Sabtu (21/1/2023), malam.

Petugas Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menerima laporan mengenai kebakaran rumah itu pada pukul 23.30 WIB. Sekitar pukul 23.35 WIB, petugas tiba di lokasi kejadian. Petugas pun berhasil memadamkan api.

Menurut Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni didampingi Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono kejadian kebakaran di rumah itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Berdasarkan informasi warga awalnya mengaku mendengar ledekan dari rumah tersebut.

“Awalnya ada ledakan mirip petasan, terus sudah ada api di rumah itu,” kata Majerum Purni kepada awak media.

Lanjut Majerum, Mako Damkar menerima telepon dari Pia anggota PMI melaporkan telah terjadi kebakaran rumah tersebut.

Menurut keteranga saksi atas nama Iyan yang sedang mencari ikan di parit, sekitar lokasi kejadian awalnya dia mendengar suara ledakan disertai listrik yang tiba-tiba padam.

Dia pun segera mencari sumber suara ledakan tersebut dan melihat api yang sudah menyala dari bawah rumah kemudian saksi berteriak membangunkan warga.

Kemudian, lanjut Majerum anak-anak pemilik rumah yang sedang tidur langsung terbangun dan langsung lari keluar dari rumah.

Anggota damkar segera meluncur ke lokasi dan setibanya di lokasi api dapat di padamkan, terang Majerum Purni.

Sementara itu, warga sekitar mengatakan rumah yang terbakar mengatakan masih ada aliran listrik di rumah itu. Ia menduga terjadi korsleting listrik.

“Ini hanya dugaan saja karena korsleting listrik. Korban tidak ada,” katanya. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed