Serunya Ngetrail di Buntok Bareng Empat Kapolres Kalteng

banner 468x60

Area Borneo, KNews – Pemandangan langka ditemui di tanah keras Buntok Ibu Kota Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (9/9/2017). Empat kepala kepolisian resor (Kapolres) di Kalteng berkumpul dalam acara Adventure Bhayangkara sesi pertama.

Mereka di antaranya Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga. Pria murah senyum dan mudah bergaul itu hadir sebagai tuan rumah iven yang dinamakan Babat 1. Kemudian Kapolres Barito Utara AKBP Pamungkas Suyono. Kapolres Barito Timur AKBP Petit Wijaya dan terakhir Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos.

banner 336x280

Usai melepas peserta sebanyak 1.500 lebih sekira pukul 09.00 WIB di stadion Batuah Buntok, empat Kapolres yang juga didampingi Ketua DPRD Barsel Tamarzam mulia ‘ngegas’ motor trail mereka menuju trek sepanjang 87 kilometer (km).

Mereka saling memacu adrenalin dengan motor trailnya masing-masing di jalur fun atau jalur ringan, rombongan mulai ditantang menapaki jalur pasir sepanjang kurang lebih tiga km. Iven yang disebut-sebut mendapat jumlah peserta terbanyak se-Kalteng ini menghadirkan dua jalur trek, fun dan ekstrim.

“Adventure ini untuk menyalurkan hobi sekaligus silaturahmi antar crosser,” kata AKBP Yusak Angga.

 

 

Wartawan Kotawarigin News yang mendapat kesempatan bergabung bersama rombongan tersebut ikut mencicipi licinnya jalur pasir serta sulitnya medan berlumpur di tengah hutan.

Bahkan beberapa kali terpaksa mencium tanah hitam akibat tak kuat menahan beban sepeda motor ketika melintas di trek terjal.

“Hanya saya saja yang tidak didampingi anggota, saya hanya didampingi wartawan,” ujar Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos saat rehat usai menaklukan trek jalanan berpasir.

Ya… karena Kapolres lainya dari tiga Kabupaten didampingi anggotanya. Termasuk Kabag Ops dan beberapa Kepala Satuan yang hobi trail.

 

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga (kiri) menyambut kehadiran Wagub Kalteng Said Ismail yang tiba-tiba datang saat rombongan empat Kapolres istirahat di jalur fun, Sabtu (9/9/2017). Cecep Herdi

 

Wagub Kalteng Tiba-Tiba Muncul

Saat kami istirahat di pinggir jalan pertigaan yang membelah jalur ekstrim dan fun, kami dikejutkam dengan kehadiran Wagub Kalteng Habib Said Ismail.
Saat itu, ketika gelak tawa menyeruak di antara obrolan para Kapolres yang menceritakan pengalaman masing-masing tentang hobi ngetrail, Wagub muncul dengan motor KLX warna hijau. Dengan nafas terengah-engah, Wagub turun dari trailnya dan menghampiri rombongan yang duduk di bawah tebing.

“Meski usia sudah tidak muda lagi, saya tetap hobi ngetrail dan penasaran dengan trak ini,” ujar Said Ismail. Tak heran jika rombongan empat Kapolres pun semakin seru saat Wagub ikut bergabung.

“Pak Wagub ini jago nyamar, kami sampai heran tau-tau sudah hadir bersama kami. Selamat datang pak Wagub, mari kita sama-sama taklukan medan ini,” ucap Yussak Angga.

kurang lebih empat jam, rombongan tiba di garis finis di halaman Mapolres Barsel. Meski bercucuran keringat rombongan sukses menaklukan trak pasir, lumpur, rawa, serta halang rintang seperti kali kecil di tengah hutan belantara dan perkebunan kelapa sawit. (CECEP HERDI/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *