Seratusan Banser Ikut Amankan Kobar Bersholawat

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berencana ikut serta dalam pengamanan kegiatan ‘Kobar Bersholawat’, yang bakal berlangsung, Jumat (25/8/2017).

Ketua Satkorcab Banser Kobar, Ahmad Rozikin mengatakan, sekurangnya ada 100 anggota Banser yang bakal ikut serta mengamankan jalannya Kobar Bersholawat. 100 Banser tersebut terdiri dari 80 Banser Kobar dan 20 Banser dari Kabupaten Lamandau.

banner 336x280

“InsyaAllah kita siapkan 100 banser utk menjaga kegiatan ini agar pelaksanaan nanti lancar sesuai keinginan kita bersama,” ucap Rozikin kepada KNews, Kamis (24/8/2017).

Senada, Kepala Kesekretariatan dan Markaz Banser Kobar, Zainal Arifin mengatakan, wajib hukumnya Banser ikut menjaga pelaksanaan kegiatan keagamaan. Ia menilai, hal ini selaras dengan visi dan misi Ansor maupun Banser yang sudah memiliki komitmen menjaga Agama, Negara dan Ulama.

“Kami berkewajiban ikut andil bagihan dalam menjaga keamanan dalam kegiatan ini, ” kata pria kelahiran Jepara ini melalui sambungan telpon.

Zainal menambahkan, perhelatan acara yang dikemas dengan nama Kobar Bershalawat itu, rencananya dihadiri seluruh tokoh muslim Kobar, SKPD dan elemen masyarakat.

Bukan hanya itu saja, lanjut Zainal, acara yang dipromotori oleh Pemkab Kobar inim diperkirakan akan dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah. (Suhud MS/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *