oleh

Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Turut Sukseskan Kunjungan Bupati Sukamara Ke Desa Bukit Sungkai

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat, Sukamara – Bupati Sukamara H. Windu Subagio mengemukakan, usaha peternakan kambing dan Sapi memiliki prospek cerah bernilai ekonomi tinggi manakala dikelola secara  baik dan benar. Dengan demikian peternak berpeluang mendapat penghasilan guna meningkatkan kesejahteraannya. Hal itu dikatakan Bupati disela-sela meninjau usaha ternak Sapi dan kambing di Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara, Rabu (16/6/2021).

Dalam acara tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati, Kadis Pertanian, Kadis ketahanan pangan dan pertanian, Camat Bali Riam, Kades Bukit Sungkai, Kades Lupu Peruca, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta PPL.

Usaha peternakan Sapi dan Kambing pada dasarnya menjanjikan keuntungan yang lumayan  besar, apabila dikelola  secara sungguh-sungguh  sesuai  aturan  yang benar. Melalui usaha peternakan  akan memperoleh  keuntungan ganda yakni disamping  hewan ternak  yang bisa dijual, juga  menghasilkan pupuk kandang dan air kencingnya   untuk memupuk berbagai tanaman pertanian, ” ujarnya.

Serda Mis’an, sebagai pembina desa turut hadir dan dampingi kunjungan Bupati beserta rombongan ke wilayah binaannya.

Sebagai bentuk pelayanan Babinsa kepada warga, guna menciptakan kelancaran kunjungan Bupati beserta rombongan, Serda Mis’an melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas serta mengatur parkir kendaraan rombongan Bupati sehingga tidak menganggu arus lalu lintas.

Danramil Balai Riam Lettu Inf Robinhot Sidabalok, saat dimintai komfirmasi mengatakan bahwa Babinsa wajib hadir di tengah tengah warga binaannya, terutama untuk melakukan pengamanan, pengaturan dan bentuk-bentuk pelayanan lainnya sesuai dengan tugas pokok fungsinya. Sehingga Keamanan Ketertiban Masyarakat wilayah Desa Binaannya dapat terpelihara” Ucap Danramil. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed