Satbinmas Polres Kapuas Latih Satpol PP dan Damkar Kab. Kapuas Dalam Menghadapi Unjuk Rasa

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Kapuas – Menjelang Pilkada Kalteng 2020 Kanit Pembinaan Keamanan Swakarsa (Binkamsa) Aipda Rodiyansyah memberikan pelatihan menghadapi unjuk rasa kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Kapuas di lapangan apel Polres Kapuas Polda Kalteng. Rabu (9/9/2020) pagi.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu H.Imam Sahrofi, S.HI, M.H. melalui Aipda Rodiansyah menyampaikan agar anggota Satpol PP dan Damkar Kab. Kapuas dapat bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Kapuas dalam menjaga kamtibmas menjelang Pilkada Kalteng 2020.

banner 336x280

“Pada kesempatan tersebut, saya melatih anggota Satpol PP dan Damkar Kab. Kapuas dalam menghadapi unjuk rasa dengan mempraktekan gerakan peraturan baris-berbaris (PBB) serta pengendalian massa (Dalmas),” terang Rodi.

Selain itu, Rodi menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan kepada anggota Satpol PP dan Damkar Kab. Kapuas dalam pelaksanaannya di lapangan tidak ragu lagi, tidak bingung lagi apa yang seharusnya dilakukan ketika menghadapi massa, setidaknya mengetahui dasar-dasar atau langkah pertama dalam penanganan unjuk rasa.

“Kegiatan pun berjalan dengan aman dan lancar, anggota Satpol PP dan Damkar Kab. Kapuas merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini dan mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Kapuas,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. (wen/Den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *