Satbinmas Polres Barito Timur melaksanakan FGD dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Bartim – Dalam rangka Pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru Jajaran Kepolisian Resot (Polres) Barito Timur, Polda Kalimantan Tengah, Gelar Focus Group Discussion (FGD), di Aula Dinas Pertanian Tamiang Layang, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, Prop. Kalimantan Tengah. Kamis (10/09/2020). 12.00 wib.

Hadir dalam FGD tersebut, Perwakilan Kades, Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Tokoh Agama, Perwakilan Tokoh Pemuda, perwakilan anggota Satpol PP, Perwakilan Dinas Kesehatan, Perwakilan Dinas Sosial dan perwakilan Masyarakat Kab. Barito Timur.

banner 336x280

Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Asep Mustofa mengatakan “dengan diadakan FGD ini diharapkan para perwakilan kepala desa dan para tokoh memahami dan mempedomani tentang pencegahan dan penanggunalangam Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru.”

“Serta peran masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kab. Barito Timur sehingga akan berdampak pada memutus rantai penyebaran covid-19.” Imbuh.nya

Selain pembahasan tentang Covid-19, FGD yang dilaksanakan pada hari ini juga membahas tentang Bantuan KPM yang terdampak Covid-19 oleh Dinas Sosial Kab. Barito Timur.

Dalam FGD ini diharapkan Penurunan Potensi terjadinya Penularan Covid 19 di wilkum Res Bartim, Tercipta kesadaran dari masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan baru, Masyarakat Dapat Mengerti tata cara penanganan Korban Covid 19 sesuai dengan Protokol kesehatan, Masyarakat dapat mengetahui dan memahami bagaimana Prosedur Percepatan penanganan Covid 19 di kab Bartim, Masyarakat dapat menerapkan Protokol Kesehatan dalam rutinitas tugas sehari-hari. (Ji/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *