Menu

Sambut Idul Adha, Umat Muslim di Lamandau Antusias Ikuti Takbir Keliling

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau, Sabtu (10/8/2019) malam menyelenggarakan pawai dan takbir keliling.

Ribuan umat muslim di Kabupaten Lamandau, mulai dari yang tua, muda, laki-laki, perempuan hingga anak-anak nampak antusias mengikuti pawai dan takbir keliling tersebut.

Bahkan, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, didampingi sejumlah unsur FKPD juga secara resmi melepas peserta pawai dan takbir keliling yang mengambil tempat start di depan Masjid Baiturrahman Nanga Bulik.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirohim, secara resmi saya melepas takbir keliling Idul Adha 1440 H tahun 2019,” ucap Riko sembari mengangkat bendera start.

Sebelumnya, Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta pawai agar menjaga ketertiban, keamanan dan keharmonisan selama takbir keliling berlangsung.

Pada Minggu (11/8) pagi kemarin, usai melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, panitia kurban di masing-masing masjid dan mushola juga langsung melakukan penyembelihan hewan kurban, salah satunya panitia kurban Masjid Muhajirin.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini, di Masjid Muhajirin menyembelih 8 ekor sapi. Terdiri dari 7 ekor sapi dari iuran warga setempat dan 1 ekor sapi bantuan dari Pemda Lamandau,” ujar ketua panitia kurban, Yusup Ahmad Noor.

Adapun jumlah penerima daging kurban tahun ini, lanjut dia, sekitar 800 orang. 700 orang masyarakat umum serta 100 orang panitia dan warga yang iuran.

“Kami berharap, masyarakat khususnya yang ada di sekitar masjid dapat merasakan kebahagiaan pada Idul Adha tahun ini,” tukasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook