oleh

Puluhan Caleg Golkar Lamandau Dibekali Wawasan Politik

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Puluhan Calon Anggota Legislatif Partai Golongan Karya di Kabupaten Lamandau, dibekali, Jumat (12/10/2018). Puluhan calon wakil rakyat tersebut dibekali wawasan politik dalam mengarungi Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Selain para caleg DPRD Lamandau, acara yang digelar di Aula Hotel Putri Tunggal ini dihadiri oleh KPU Lamandau Yustedi, Ketua Bawaslu Lamandau Bedi Dahaban, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Jawa-Kalimantan DPP Partai Golkar Drs H Mukhtarudin, Sekretaris DPD Provinsi Kalteng Suhartono Firdaus, Sekretaris DPD Golkar Lamandau Heryanto, Kader Partai Golkar H Hendra Lesmana serta sejumlah Caleg DPRD Provinsi Kalteng.

Menurut Perwakilan KPU Lamandau, Yustedi, peserta pemilu harus mentaati seluruh tata cara dalam berkampanye. Karena itu, kegiatan pembekalan seperti ini sangat penting untuk menambah wawasan politik serta tata cara berpolitik.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Jawa-Kalimantan DPP Partai Golkar Drs H Mukhtarudin mengatakan, Partai Golkar optimis mencapai hasil maksimal dalam Pileg 2019 mendatang. Dia menargetkan, Partai Golkar mendapatkan 2 Kursi DPR RI di Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalteng, Partai Golkar menargetkan 12 kursi wakil rakyat. Jika di Lamandau, Partai Golkar membidik 8 kursi DPRD.

“Dasarnya jelas, Partai Golkar dalam Pilkada di wilayah Kalteng ini menang di 9 Kabupaten. 8 Bupati dan 1 Wakil Bupati. Apalagi, potensi kader yang cukup baik. 70 persen caleg-caleg dari Partai Golkar bagus-bagus, bisa mencari suara. Kita akan berjuang untuk mewujudkan target. Kalau di Lamandau, jelas Hendra Lesmana (Bupati Lamandau) darahnya kuning.”

Dia melanjutkan, kegiatan pembekalan ini adalah sebagai salahsatu upaya ikhtiar Partai Golkar dalam mencapai target yang maksimal dalam Pileg 2019. Mukhtarudin pun menyampaikan, kegiatan pembekalan ini bakal dilaksanakan di 14 kabupaten/kota se-Kalteng. “Ini penting untuk menanamkan spirit, pemahaman terhadap aturan, menjaga soliditas, kekompakan dan semangat juang.”

Senada Kader Partai Golkar, H Hendra Lesmana mengatakan, Partai Golkar Lamandau harus berhasil memenangkan kontestasi Pileg 2019. Dia malah menargetkan 9 kursi DPRD Lamandau, diraih oleh para caleg Partai Golkar.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar adalah pengusung utama pasangan H Hendra Lesmana dan Riko Porwanto (HERO) dalam Pilkada Lamandau 2018. Selayaknya, Partai Golkar menjadi garda terdepan dalam mengawal program pasangan HERO ini. “Kita harus kembali berkibar. Target 9 kursi paling minimal. Jangan ragukan komitmen saya untuk ikut berjuang di garda depan bagi Partai Golkar dalam memenangkan pileg kedepan.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed