Jangan Jadikan Rakordal Hanya Seremonial Belaka

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, secara tegas meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar tidak menjadikan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan program-program pembangunan sebagai acara seremonial rutin yang dilaksanakan setiap triwulan.

banner 336x280

“Rapat pengendalian yang dilaksanakan setiap triwulan ini jangan hanya jadi seremonial saja. Tetapi, harus dijadikan sebagai upaya kita untuk memantau perkembangan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan,” tegas Riko, saat memimpin Rakordal pelaksanaan pembangunan triwulan III di aula Bappeda setempat, Kamis (11/10).

Artinya, lanjut dia, melalui kegiatan ini kita dapat mengevaluasi apakah kegiatan pembangunan sudah terlaksana sesuai dengan yang direncanakan. Sehingga kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan tertib administrasi.

“Jika ternyata ditemui kendala dalam pelaksanaan pembangunan, maka harus segera dilakukan koordinasi secara berjenjang untuk dapat ditindaklanjuti dan dicarikan solusinya,” tandasnya.

Dia juga menegaskan, bahwa pengendalian tidak hanya terbatas paada saat Rapat saja, melainkan juga dengan bentuk lain seperti konsultasi maupun koordinasi yang secara keseluruhan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan.

Dirinya berharap, melalui upaya pengendalian secara sistematis tersebut, produktifitas kegiatan dapat tercapai sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

“Karena, dalam pelaksanaan program pembangunan, kita tidak hanya fokus pada belanja saja. Namun juga bagaimana kita bisa mengamankan target pendapatan yang sudah ditetapkan,” tukasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *