Menu

PT NAL Berikan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam sepekan terakhir, intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan dua desa ring satu di wilayah PT Nirmala Agro Lestari (NAL) terdampak banjir. Kedua desa tersebut yakni Desa Beruta dan Desa Perigi, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Berdasarkan data, sekurangnya ada 70 kepala keluarga (KK) di Desa Beruta dan 20 KK di Desa Perigi yang terdampak bencana banjir.

Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dibawah bendera PT Astra Agro Lestari (AAL) itu, PT NAL memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di dua desa tersebut. Rinciannya, mie rebus sebanyak 55 dus, sarden sebanyak 200 kaleng, air minum dalam kemasan 50 dus dan roti 100 bungkus. Penyaluran bantuan diserahkan melalui Kepala Desa Perigi dan Kepala Desa Beruta oleh CDO PT NAL Hidayatusyaban, Sabtu, 27 Juni 2020.

Buka Akses Jalan

Selain memberikan bantuan dalam bentuk sembako, PT NAL juga membuka akses jalan perusahaan untuk bisa digunakan oleh masyarakat. Selama ini, mereka menggunakan jalan poros sebagai jalur transportasi.

“Jadi kami juga buka akses jalan melewati kebun perusahaan untuk membantu perekonomian mereka yang selama ini lewat jalan poros. Dengan dibukanya akses jalan tersebut, maka transportasi dari Desa Beruta ke Desa Perigi dan bisa langsung ke Bulik tidak terganggu,” ungkap CDO PT NAL Hidayatusyaban.

Sementara, Kades Perigi, Petrus Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada PT NAL yang sudah peduli kepada masyarakat Desa Perigi. Dia berharap kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan terus sehingga terjalin hubungan yang harmonis serta lingkungan yang kondusif. Senada, Kades Beruta Pujiono pun mengapresiasi bantuan dari PT NAL dengan selalu mendoakan semoga perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini semakin maju dan sejahtera bersama karyawannya.

CSR Lingkungan

Secara terpisah mewakili menajemen, Administratur PT NAL Miin Ahady menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk CSR perusahaan di bidang lingkungan. Ia merinci, ada 4 bidang yang telah dilaksanakan PT NAL untuk CSR. Yakni Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan dan Bidang Ekonomi.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini setidaknya dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana banjir dan berdoa semoga banjir ini segera berlalu.” (Rls/BH/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook