Menu

Kebanjiran, Puluhan Warga Nanga Bulik Diungsikan

Kotawaringin News, Lamandau – Sekurangnya 47 jiwa warga Nanga Bulik Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau diungsikan ke Gedung Serba Guna Sembaga Mas. Pasalnya, puluhan warga tersebut menjadi korban terdampak bencana banjir.

Sabtu malam 27 Juni 2020, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto , Ketua TP PKK Lamandau Hj Rusdianti Hendra Lesmana dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Lamandau mendatangi lokasi pengungsian tersebut. Selain memberikan bantuan, para pejabat tersebut mengecek kesiapan tempat pengungsian akibat bencana banjir itu.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana mengatakan, Pemkab Lamandau telah menetapkan status tanggap darurat banjir. Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Lamandau terendam air. Debit ketinggian air di sungai-sungai yang berada wilayah kabupaten ini pun terus menaik, hingga meluap.

“Kami ini mengunjungi masyarakat yang mengungsi di gedung serba guna sembaga mas yang dijadikan tempat penampungan, ada 47 jiwa dari 15 KK terdampak banjir yang mulai masuk malam ini,” ujar dia saat diwawancari awak media, Sabtu malam 27 Juni 2020, di Gedung Serba Guna Sembaga Mas.

Dia melanjutkan, kunjungan itu untuk memastikan dapur umum dan fasilitas lainnya di Gedung Serba Guna Sembaga Mas itu beroprasional dengan maksimal. Dia pun meminta kepada para petugas dan relawan banjir agar selalu waspada dan tetap menjaga kesehatan. “Kami juga memberikan bantuan selimut untuk mereka. Semoga musibah ini cepat berlalu.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook