Menu

Sugianto Didoakan Mampu Pertahankan Kepemimpinan Kalteng

Kotawaringin News, Lamandau – Bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk masyarakat yang terdampak covid-19, terus disalurkan. Kali ini, bantuan mengalir ke Lembaga Keagamaan Kristen (LKK) serta Sanggar Seni dan Budaya Darung Tingang. Keduanya mendapatkan bantuan paket sembako yang diserahkan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Millenial Agustiar Sabran.

Ketua Umum LKK Provinsi Kalteng Christianus Uda mengungkapkan, terima kasih kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Keduanya telah memberikan kepada masyarakat, khususnya LKK. Ia berharap, kedua kakak beradik itu, diberikan kesehatan dan kemudahan serta perlindungan dalam memimpin, maupun mengemban amanah yang diberikan.

“Kami hanya berdoa, agar pemimpin kita Sugianto Sabran maupun Agustiar Sabran diberikan kesehatan dan panjang umur. Bahkan pemimpin kita selalu dipercaya masyarakat dan dapat dipertahankan,” kata Christianus Uda.

Terpisah, Ketua Sanggar Seni dan Budaya Darung Tingang, Habibah, mendoakan agar Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI daerah pemilihan Kalteng Agustiar Sabran terus diberikan kesehatan. Keduanya mempunyai kepedulian terhadap masyarakat, terutama yang terdampak covid-19.

”Saya mengucapkan terima kasih. Semoga amal ibadah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran diterima serta semoga selalu diberikan kesehatan,” Habibah.

Penyaluran bantuan untuk LKK serta Sanggar Seni dan Budaya Darung Tingang bagian dari program 100 ribu paket sembako. Program itu merupakan inisiasi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Hal itu sebagai bentuk pengabdian dan ketulusan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kalteng di tengah pandemi covid-19.

Paket sembako didanai melalui uang pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Sugianto menyumbangkan gaji, honor, dan biaya rumah tangga gubernur selama lima tahun masa jabatan senilai Rp9 miliar. Sedangkan Agustiar menyumbangkan gaji dan tunjangan sebagai anggota DPR-RI selama lima tahun menjabat sebesar Rp4 miliar.

“Kami tidak bermaksud pamer. Semua tulus dan ikhlas kami laksanakan untuk masyarakat. Kami berasal dari rakyat, dan sekarang berjuang untuk rakyat,” tegas anggota DPR-RI daerah pemilihan Kalteng, Agustiar Sabran.

Ia berharap, apa yang dilaksanakan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan mampu mengetuk pintu hati orang yang berlebihan harta, untuk turut membantu masyarakat. Apabila kesulitan masyarakat ditangani bersama, tentu akan terasa ringan. Pemerintah merasa terbantu, sehingga anggaran bisa dialokasikan untuk penanganan covid-19.

Membantu masyarakat, jelasnya, bukan hanya tugas pemerintah. Anggota dewan dipilih rakyat, dan tentu kalau rakyat membutuhkan wajib turun membantu. Pengusaha menjalankan usaha tentu ada peran dari rakyat. Sudah selayaknya pengusaha turun tangan membantu rakyat, ketika sedang kesusahan.

“Kita semua perlu bergandengan tangan membantu masyarakat. Banyak orang berlebihan harta. Tinggal menggerakkan hati, membantu masyarakat,” kata Agustiar memberikan imbauan. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook