Polsek Murung Bersama Tim Gabungan Laksanakan Patroli Yustisi Cegah Covid -19

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Setelah setiap hari melakukan penyemprotan dan pembagian asker di lingkungan di Daerah Pasar Pelita Hilir dan Pasar Hungan Puruk Cahu, Tim Gabungan Yustisi Covid-19 Kec. Murung melaksanakan Patroli ke berbagai tempat di seluruh kota Puruk Cahu untuk memberikan himbauan pakai masker kepada masyarakat, Senin (14/09/2020) Siang.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Personel Polri dari jajaran Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng dan TNI bersama Dinas Terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan serta pembagian tugas di Halaman Pos Pol Bundaran Emas Jl. Jend. Sudirman Puruk Cahu, yang dipimpin Kapolsek Murung Ipda Yuliantho, S.AP.

banner 336x280

Apel Patroli Yustisi tersebut diikuti Camat Murung Banjang Elan, S.Sos, Kasat Sabhara Polres Mura Iptu Suhadak bersama anggota berjumlah 10 orang dan Ormas Kab. Murung Raya dan dari DAD Kab.Mura.

Seusai apel, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho Polres Mura membagi Personel penentuan sektor Patroli Yustisi.

Kapolsek Murung menjelaskan bahwa kegiatan Patroli Yustisi aCovid-19 ini sudah dilakukan beberapa hari dan akan dilakukan setiap hari sampai pemerintah pusat menyatakan Indonesia aman dari Virus Corona, khususnya di Kab. Murung Raya.

“Sosialisasi memberikan pengertian serta menghimbau kepada masyarakat untuk beraktivitas di rumah masing-masing dan tidak berkumpul di luar. Sesuai Perbup Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, baik dari tahap pelaksanaan, monitoring, evaluasi, sanksi, sosialisasi, Partisipasi serta pendanaan,” kata Ipda Yuliantho.

Lanjutnya, “Apabila tidak ada kepentingan untuk keluar rumah maka diharapkan tetap berada di rumah dan apabila emergensi di harapkan untuk memakai masker selama berada di luar rumah,” pungkasnya.

Kegiatan ini adalah suatu upaya dari stakeholder terkait bersama TNI dan Pemerintah Daerah/Kecamatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) di masyarakat khususnya di wilayah Kec.Murung, Kab.Murung Raya. (van/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *