Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Laung Tuhup Gelar Apel Satgasops Yustisi Covid-19

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Murung Raya – Polsek Laung Tuhup Polres Murung Rqyq (Mura) Polda Kalteng, melaksanakan Apel Bersama Tripika Kec. Laung Tuhup dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Guna Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 yang dilaksanakan di halaman Mapolsek, Senin (14/09/2020) siang.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kapolsek Laung Tuhup Ipda Jadiman, S.H mengatakan kegiatan ini bertujuan menekan Peningkatan clustere di wilayah Kec. Laung Tuhup pada umumnya, apel gelar pasukan ini sekaligus menandakan dimulainya penindakan dan penegakan hukum bagi setiap orang yang melanggar Protokol Kesehatan.

banner 336x280

“Pemerintah Saat ini berupaya maksimal untuk mempertahankan Zona di tiap tiap wilayah dan berusaha keras untuk menurunkan serta membatasi dan menyembuhkan warga yang sudah melaksanakan Isolasi di Rumah sakit dan isolasi mandiri,” terang Iptu Jadiman.

Keputusan Bersama ini diambil berdasarkan indikator penyebaran Covid -19 di Kab. Murung Raya khususnya Kec. Laung Tuhup masih bertambah dalam hal itu, membutuhkan kerjasama semua Instansi agar pelaksanaan Penegakan Hukum perihal sanksi pelanggar yang tidak tertib sesuai undang- undang dan Pergub Kab. Mura, dia berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan agar terhindar dari sanksi dan dapat bersama sama melawan penyebaran virus tersebut.

Iptu Jadiman juga menghimbau agar pihak terkait dapat bekerjasama secara maksimal, dan sangat di anjurkan dalam pelaksanaannya nanti yaitu bentuk himbauan dengan tetap tegas dan humanis,dan di harapkan masyarakat dapat memahami disiplin Protokol kesehatan karena ini adalah Kebutuhan kita semua.

“Mari bersama sama kita melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tegasnya.

Polsek Laung Tuhup sangat mengapresiasi langkah Pemkab Mura yang sangat Kooperatif dan berharap agar Pergub ini dapat segera di bahas di Legislatif untuk di jadikan sebuah Perda serta untuk meningkatkan sanksi kedisiplinan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Mari kita sama sama kita Berdo’a agar virus Covid-19 ini segera hilang dari Wilyah Kabupaten Murung Raya semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua,” tutupnya. (van/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *