Polsek Kurun Bersama Satgas Ops Yustisi Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Gunung Mas – Polsek Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng bersama dengan Satgas Ops Yustisi menggelar Operasi Yustisi di seputaran Pasar Baru, Kecamatan Kurun, Gumas, Kalteng, Rabu (14/10/2020) pukul 08.30 WIB.

“Sasaran Operasi Yustisi adalah warga yang sedang beraktifitas di luar rumah, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker,” kata Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH., mewakilin Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK.

banner 336x280

Tambahnya, dalam Operasi Yustisi tersebut di berikan sanksi kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan di berikan sanksi hukuman fisik berupa push up itu bertujuan selain agar masyarakat lebih tertib mematuhi protokol kesehatan juga sebagai upaya agar masyarakat lebih rajin berolah raga menjaga kesehatan. Selain itu sebagian masyarakat juga di berikan sanksi dengan menyanyikan lagu wajib kebangsaan sebagai upaya agar masyarakat lebih cinta NKRI.

“Setelah di berikan sanksi, masyarakat yang di berikan sanksi tersebut di beri masker agar di pakai saat beraktivitas sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penularan Covid 19 dan diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan semakin taat dan peduli menerapkan protokol kesehatan.” ungkap Kapolsek. (krh38)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *