Polsek Jabiren Raya Amankan Ibadah di Gereja

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pengamanan kebaktian di gereja Eppata Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pualang pisau Provinsi Kalteng, Minggu (20/09/2020) pukul 08.00 WIB.

Pengamanan yang dilaksanakan anggota bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada saat proses ibadah berlangsung.

banner 336x280

Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto mewakili Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Jabiren Raya, disamping itu juga sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya Polisi pada kegiatan ibadah diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman,” ujar Ipda Sumi.

Dan untuk diketahui sampai saat sekarang di wilayah hukum Polsek Jabiren Raya cukup kondusif tetapi pengamanan kebaktian di Gereja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Polsek Jabiren Raya ataupun kegiatan masyarakat lainnya, yang dianggap perlu membutuhkan kehadiran Polri.(Rls/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *