Menu

Polsek Basarang Gelar Ops Yustisi, Kapolsek : Target Kami 100% Warga Menggunakan Masker

Kotawaringin News, Polres Kapuas – Anggota Polsek Basarang bersama anggota Koramil dan Staf Kecamatan Basarang bersinergi dalam upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi yang hari ini telah memasuki hari ke-4.

Operasi Yustisi secara mobile kali ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Basarang Ipda Haryanto ke sejumlah warung dan pemukiman penduduk.

Ipda Haryanto mengharapkan pendisiplinan masyarakat dapat lebih efektif melalui operasi yustisi yang terprogram, terencana dan terkoordinasi.

“Operasi yustisi merupakan salah satu upaya dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, demi memutus penyebaran Covid-19,” kata Haryanto.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Basarang Ipda Suroto, S.H. mengungkapkan bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum untuk penertiban protokol kesehatan.

“Kami memberikan teguran kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, kami juga mensosialisasikan Peraturan Bupati tentang pendisiplinan protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” jelas dia.

“Dalam kesempatan ini, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, 100% warga di Kecamatan Basarang menggunakan masker karena kesadaran dari diri sendiri bahwa protokol kesehatan itu penting untuk cegah Covid-19,” tandasnya. (ver)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook