Polisi Perketat Keamanan Pelabuhan Sampit

banner 468x60

Sampit, KNews – Tidak dimungkiri, tindak pidana selalu terjadi dimana saja. Tak terkecuali di kawasan pelabuhan. Karena itu, untuk mengantisipasi tindak pidana yang terjadi di atas kapal, Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) memperketat pengamanan di Pelabuhan Sampit, dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang maupun penumpang kapal.

Kapolsek KPM Iptu Irfan Mochammad Nur Alireja mengatakan, pemeriksaan penumpang kapal tersebut untuk mencegah terjadinya tindak pidana. Terbukti, dari beberapa kegiatan dalam rangka melaksanakan pengamanan, anggota polsek KPM berhasil menyita sejumlah senjata tajam yang dibawa calon penumpang kapal.

banner 336x280

“Kami ingin masyarakat selalu merasa aman dan nyaman, maka dari itu kami memperketat pintu masuk maupun pintu keluar wilayah ini, salah satunya di terminal Pelabuhan Sampit, apalagi ini merupakan arus mudik jelang Idul Adha, kami sebisa mungkin melaksanakan giat kepolisian baik secara preemtif maupun preventif guna mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat menggangu kenyamanan para pemudik,” Ucap Irfan.

Pemeriksaan tersebut juga merupakan antisipasi agar sejumlah oknum yang ingin mengganggu situasi kamtibmas bisa terdeteksi. Kepolisian mengawasi dan memeriksa para penumpang, kendaraan dan barang-barang yang turun di pelabuhan Sampit, ataupun hendak berangkat. Hal itu, merupakan salah satu bentuk antisipasi agar situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. (Achmad Syihabuddin/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *