Menu

Personel Polsek Maliku Gelar Giat Patroli Maja

Kotawaringin News,  Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Bripka Yuanter melakukan giat patroli Maja Physikal Distencing dengan mendatangi warga yang ada di Desa Maliku Baru kecamatan maliku Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Rabu (16/09/2020) pagi.

Adapun giat tersebut mengedukasi dalam Pencegahan dan penyebaran Virus corona atau Covid -19, serta juga edukasi larangan membakar hutan dan lahan dalam rangka pencegahan sejak dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Maliku.

“Penyampaian pesan-pesan kamtibmas dan pemasangan media imbauan dan penyampaian himbauan sabhara media Bersama Perangi Corona serta mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan penerapan New Normal,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H.

Lanjutnya mengajak masyarakat untuk selalu menyampaian pesan – pesan Kamtibmas melalui himbauan Bahalap Bapahari dengan menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing dgn isu radikal yang dapat perpecahan yg bersifat provokatif dlm membangun opini negatif yg bersifat konflik.

“Jangan percaya isu hoax, hal itu kami penyampaian secara langsung maupun melalui sosial media serta mengajak masyarakat bersama- sama berpartisipasi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yg rukun dan damai di bumi Handep Hapakat,” jelasnya.

Sementara itu pihaknya menghimbauan baik media Maklumat Kapolda Kalteng maupun himbauan sabhara media Suman Ela Dengan Asep dlm rangka Edukasi serta menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.(Rls/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook