Perangkat Daerah Seruyan Diajari Penyusunan Rencana Strategis

banner 468x60

Jordani

Seruyan, Kotawaringin News – Pemerintah Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan rencana strategis (restra) perangkat daerah Tahun 2017, di Aula Kantor Bappeda, Selasa (21/11 /2017)

banner 336x280

Bupati Seruyan H Sudarsono menjelaskan, perencanaan adalah proses untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat, mengintergrasikan antara keahlian sumber daya manusia (SDM) dengan berbagai sumber daya lainnya mampu menjawab tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

“Bimbingan teknis ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi aparatur perencanaan di level perangkat daerah,” kata Bupati Seruyan H Sudarsono.

Dia melanjutkan, kualitas restra yang disusun sangat ditentukan oleh kemampuan perangkat daerah dalam menerjemahkan, mengoprasikan dan mengimplementasikan visi dan misi kepala daerah, tujuan, strategi, kebijakan serta capaian program RPJMD kedalam penyusunan restra perangkat daerah sesuai tupoksi.

Pada dasarknya, kata dia, restra tersebut menjadi rujukan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan rencana kerja (Renja). “Kepada semua kepala perangkat daerah dalam menyusun renja agar tetap konsisten dengan dokumen-dokumen perencanaan sebelumnya. Saya harap agar lebih cermat dan teliti lagi dalam menetapkan indikator kinerja dan target kinerja sehingga apa yang tertuang dalam dokumen perencanaan dapat tercapai.” (KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *