oleh

Penyakit Scabies Serang Keluarga Bu RT di Kelurahan Baru

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Satu keluarga di Jalan A.yani gang runtu RT 35 belakang Puskesmas Pelingkau Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat diserang penyakit scabies atau kudis.

Sebelumnya, penyakit Scabies di tempat tersebut sudah pernah terjadi di
RT 29 kawasan SMP Negeri 6 Natai Pelingkau dan salah satunya warga di RT 21 Kelurahan Baru,

Menurut ketua RT 35 Kelurahan Baru Wiwin Sunarti, dirinya beserta keluarganya mengalami penyakit scabies, bahkan anak yang paling bungsupun sampai menjalar dikepalanya hingga buruk, ucapnya, Kamis (23/9/2021), malam.

Satu keluarga kenak semua, bahkan abangnya sampai di kemaluannya, pokoknya gatal sekali, sampai badan meriang kepala juga pusing, terang Wiwin Sunarti.

Kita juga berobat ke Puskesmas Pelingkau juga ga ada hasilnya. Sudah di kasih obat tapi tidak sembuh juga.

Sementara itu paman Bu RT 35 ini sampai kurus gara-gara terkena penyakit Scabies, tiap hari menahan gatal, badan meriang hingga kepalanya pusing.

Dirinya tidak tahu persis penyakit ini menimpa keluarganya, awalnya hanya gatal-gatal biasa saat digaruk terluka dan bernanah.

Pihaknya berharap agar Dinas Kesehatan Kotawaringin barat turun ke lingkungan nya dan melakukan antisipasi agar penyakit ini tidak menular ke yang lainnya.

Paling tidak melakukan sosialisasi tentang penyakit ini, pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed