Pemkab Seruyan Sosialisasi Bahaya Napza

banner 468x60

Jordan

Kuala Pembuang, Kotawaringin News – Pemerintah Kabupaten Seruyan terus berusaha membantu memberantas peredaran narkoba.

banner 336x280

Kali ini, melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengadakan kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA) di Aula Sekolah SMP negri 1 Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Rabu (22/11/2017).

Kepala Dinsos Seruyan, H Dadan Supandi, mengatakan, penyalahgunaan Napza dapat menjurus ke perilaku tidak terpuji yang melanggar norma-norma agama.

“Tak hanya itu saja, parahnya napza juga dapat menimbulkan penyakit menular yang kenyataannya di Indonesia merupakan masalah yang dewasa ini sangat memprihatinkan,” kata H Dadan Supandy.

Sosialisasi ini menghadirkan nara sumber dari Dinsos Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang memberikan pemahaman tentang bahaya napza ini.

“Permasalahan ini berdampak sangat luas, di satu sisi dapat mengancam remaja yang merupakan kaum penerus bangsa,” ujarnya.

Sosialisasi ini mendapat respon yang sangat tinggi, dihadiri para peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA dengan total peserta sebanyak 100 orang pelajar.

H Dadan Supandy menjelaskan, kegiatan ini merupakan sebuah program pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang yang saat ini sudah merebak di kalangan anak anak tingkat pelajar maupun di kalangan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Seruyan.

“Saya berharap kegiatan ini diikuti dengan baik dan serius, ambilah intisari dan jangan hanya sampai di sini, niatkan dalam hati kita semua harus bebas dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya,” harapnya. (KNews-3)

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *