Menu

Pemkab Lamandau Resmi Distribusikan Sembako Murah

Kotawaringin News, Lamandau – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Lamandau untuk menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi corona. Kamis 23 April 2020, Pemkab Lamandau merealisasikan bantuan sembako murah untuk masyarakat terdampak Covid-19. Menthobi Raya menjadi kecamatan pertama pendistribusian paket sembako murah kepada masyarakat.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana didampingi oleh Pj Setda H Masrun, Ketua DPRD M Bashar, Dandim 1017/Lamandau Letkol Inf Hafees Is Jafrin, serta sejumlah Kepala OPD melaunching secara resmi pendistribusian bantuan sosial paket sembako murah kepada masyarakat terdampak covid- 19.

Guna memastikan program bantuan sembako murah ini berjalan dengan baik dan tersasar, Bupati Hendra yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan covid- 19 Kabupaten Lamandau mengunjungi dua toko yang ditunjuk sebagai tempat pembelian sembako murah di Desa Bukit Raya Kecamatan Menthobi Raya, Kamis (23/4/2020).

“Sembako murah ini merupakan program bantuan dari Pemerintah Daerah dalam rangka membantu masyarakat guna menjaga stabilitas pasar dengan meningkatnya jumlah inflasi, dan telah disiapkan sejumlah 30.000 paket sembako murah yang disebar ke masyarakat se-Kabupaten Lamandau,” ungkap Bupati Hendra disela kunjungannya.

Sasaran bantuan ini, lanjut Bupati Hendra, ditujukan untuk seluruh warga  berkorelasi dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Lamandau. Kecamatan Menthobi Raya menjadi yang pertama  pelaksanaan  distribusi paket sembako murah dan akan segera disusul kecamatan-kecamatan lainnya. Sedangkan teknis pendistribusiannya dilakukan oleh pemerintah desa dengan dibantu pihak Kepolisian dan TNI.

“Kita tetap antisipasi adanya spekulan atau pihak-pihak yang dapat memonopoli bantuan ini, untuk itu pemerintah desa dengan dibantu aparat keamanan akan mengawasi pendistribusian paket sembako murah ini agar dapat diterima kepada yang berhak,” ujarnya.

“Tentunya teknis pendistribusiannya sesuai dengan protokol pencegahan covid- 19,” tukasnya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook