Menu

Pak Mihal, Warga Delang yang Berjuang Melawan Tumor Ganas

Kotawaringin News, Lamamdau – Kabar kurang baik datang dari dunia kesehatan di kabupaten Lamandau. Hal itu seiring adanya salahseorang warga di kelurahan Kudangan, kecamatan Delang, kabupaten Lamandau, Klimantan Tengah, yang diduga menderita penyakit tumor ganas di bagian rahang bagian kanan.

Warga yang menderita penyakit langka tersebut diketahui bernama Mihal, atau orang biasa memanggilnya Pak Mihal, 68 tahun. Saat ini, kondisi penyakit pak Mihal terlihat sangat memprihatinkan. Terlebih, yang bersangkutan juga diketahui tidak melakukan perawatan secara intensif.

Kondisi pak Mihal yang menderita penyakit langka itu juga diceritakan Camat Delang, AACG Yudah Sulasopli, saat dikonfirmasi Jumat 21 Februari 2020.

Sepengetahuan Camat Delang tersebut, kondisi pak Mihal pada beberapa bulan terakhir ini terlihat semakin parah, bahkan saat ini luka yang diduga tumor ganas itu kian menjalar hingga membentuk lubang cukup besar pada rahang bawah sebelah kanan dan lukanya menjalar dari pipi hingga dagu, bahkan leher bagian kanan.

Sepengetahuan Camat Delang AACG Yudah, sakit yang diderita pak Mihal itu sudah diidap cukup lama alias sudah menahun, bahkan tahun lalu pernah ikut program kesehatan yang dicanangkan Gubernur Kalteng, meskipun kondisinya tidak separah saat ini.

“Saat ikut program kesehatan itu, yang bersangkutan bahkan pernah dirujuk untuk mendapat penanganan medis di RS Immanuddin Pangkalan Bun, bahkan kalau gak salah itu sempat diambil tindakan medis berupa operasi kecil,” kata dia.

Setelah operasi itu, kata AACG Yudah, pak Mihal sudah beraktivitas kembali seperti biasa. “Namun kian lama penyakitnya ternyata malah menjalar, terlebih yang bersangkutan juga tidak menjalani perawatan intensif,” katanya.

Untuk menanggulangi kondisi yang dialami pak Mihal tersebut, saat ini pihak kecamatan dan kelurahan terus berkordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Dinas Kesehatan Lamandau, bahkan pihak kelurahan juga telah mengeluarkan surat keterangan sakit dengan harapan agar yang bersangkutan segera mendapat penanganan medis. (BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook