Nataru, Pemkab Kobar Maksimalkan Pencegahan COVID-19

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat terus melakukan upaya antisipasi terhadap potensi peningkatan kasus aktif Covid-19 saat atau pasca Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah meminta kepada masyarakat agar dapat memahami situasi dan kondisi saat ini, khususnya penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

banner 336x280

Bupati Nurhidayah mengimbau, agar seluruh masyarakat Kobar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kata dia, Kamis (9/12/2021).

“Pada prinsipnya Pemerintah Daerah tetap mengimbau untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Kita akan melihat situasi dan kondisi. Begitu ada peluang peningkatan dan lain-lain tentunya kita akan ambil langkah tegas,” kata Nurhidayah.

Sosialisasi dan edukasi juga terus dilaksanakan oleh Pemkab Kobar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penularan COVID-19.

Selain itu, pemerintah setempat juga terus memperkuat upaya 3T (tracing, testing, dan treatment) menekan angka penyebaran virus, kata orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Terkait dengan bagaimana teknis dan mekanisme pengetatan pada saat Nataru, Bupati menjelaskan, bahwa pihaknya masih belum dapat menjelaskan secara rinci. Hal tersebut dikarenakan masih belum adanya surat resmi dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, pengetatan mobilitas masyarakat pada periode Nataru, tetap akan dilakukan untuk menjaga kondisi dan situasi penyebaran virus Corona dan ancaman lonjakan kasus aktif Covid-19.

“Intinya kita masih menunggu ketentuan dari Instruksi Menteri Dalam Negeri. Nanti pasti akan dirumuskan seperti apa, pada prinsipnya menyesuaikan situasi dan kondisi wilayah kita,” jelas Nurhidayah. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *