Mukhtarudin Sebut KUR Sektor Pertanian Mulai Meningkat, Perekonomian Berangsur Pulih

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada sektor pertanian meningkat pesat di Tahun 2021 ini, dengan total penyaluran kurang lebih mencapai Rp 42,7 triliun dari target Rp70 triliun yang akan disalurkan kebeberapa subsektor pertanian.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Drs.H. Mukhtarudin menyebutkan bahwa peningkatan KUR tersebut terlihat dari perekonomian yang mulai pulih, dan juga tingkat suku bunga yang rendah.

banner 336x280

Dimana, menurut Mukhtarudin, pemerintah memberikan tambahan subsidi bunga KUR sebesar 3%,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (28/7/2021).

Menurut politisi Partai Golkar asli Kotawaringin Barat, Kalteng ini bahwa Pemerintah juga telah meningkatkan plafon KUR tanpa agunan dari sebelumnya Rp50 juta menjadi Rp100 juta.

Selain itu, lanjut Mukhtarudin pemerintah juga memberikan fasilitas KUR khusus untuk berkelompok atau klaster komoditas pertanian dan komoditas produktif lainnya.

Diberikan juga relaksasi terhadap sejumlah ketentuan KUR, seperti penundaan pembayaran pokok dan perpanjangan jangka waktu, kata Mukhtarudin.

Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada sektor pertanian saat ini meningkat pesat di tahun 2021, dengan total penyaluran mencapai Rp 42,7 triliun dari target Rp70 triliun yang akan disalurkan kebeberapa subsektor pertanian.

Diberikan juga relaksasi terhadap sejumlah ketentuan KUR, seperti penundaan pembayaran pokok dan perpanjangan jangka waktu.

Hal ini disampaikan saat memberikan keterangan pers melalui konferensi video usai Rapat Terbatas bersama Bapak Presiden Joko Widodo mengenai ‘Pinjaman KUR Pertanian’, Senin (26/7). (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *