Monster Corona Masuk Pasar Indra Sari

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Sejumlah warga Kobar yang sedang berbelanja sempat kaget dengan salah seorang berbaju Monster Corona. Ternyata Monster tersebut hanya memberikan imbauan agar pengunjung dan pedagang pasar wajib menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan.

Pemerintah Daerah mengaku sangat sulit mengendalikan pandemi COVID-19 di pasar tradisional. Monster Corona datang ke pasar Indrasari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (3/2/2021).

banner 336x280

Dengan semangat layaknya monster beneran, seluruh pedagang dan pengunjung pasar diberikan imbauan dan tetap jalankan Protokol Kesehatan.

Salah satu anggota Polres Kobar Ghofur yang mengenakan baju Monster Corona, mengatakan dirinya sengaja mengenakan baju Monster Corona sudah mendapatkan ijin dari Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Tujuanya agar warga yang melihatnya merasa ngeri dan takut akan bahaya virus Covid-19 ini, dengan mengenakan topeng monster dirinya lebih mudah memberikan imbauan Protokol Kesehatan.

Saya selalu sampaikan, bapak-bapak dan ibu-ibu jangan mau kalau virus Corona masuk ke tubuh bapak ibu sekalian, inilah bentuk virus Corona (Covid-19) sangat menakutkan.

Caranya gampang cukup menggunakan masker dan mentaati anjuran pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan, maka virus tersebut takut dengan sindirinya, terang Ghofur.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penyebaran virus Corona di lingkungan pasar tradisional relatif masif.

Dia juga meminta pedagang menggunakan masker dan jaga jarak minimal satu meter, selalu menjaga kebersihan setelah berinteraksi, lalu membersihkan tubuh setelah pulang dari pasar.

Protokol kesehatan juga telah diterapkan, seperti setiap pedagang dan pengunjung diwajibkan menggunakan masker, sebelum masuk pasar, menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan dengan fasilitas air mengalir, dan sebagainya. Semuanya difasilitasi Pemerintah Daerah, untuk memastikan protokol tersebut dijalankan. (yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *