Mobil Mogok di Pintu Gerbang Objek Wisata Bogam Raya, Polisi Sigap Bantu Dorong, Sopir Sempat Panik

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Aksi kemanusiaan dilakukan petugas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) saat bertugas mengamankan di objek wisata Bogam Raya Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

Mereka bersama-sama mendorong mobil Suzuki X-Over yang mogok dan terjebak di tengah ramainya kendaraan untuk menepi ke pinggir jalan, Rabu (4/5/2022).

banner 336x280

Meski mobil yang mogok berisi sejumlah penumpang, para anggota Satlantas Polres Kobar sigap membantu pengemudi yang kebingungan lantaran mobil mogok itu, saat akan melintas di pintu gerbang masuk ke kawasan wisata Bogam Raya.

Kendaraan tersebut awalnya dari arah luar dan akan masuk ke kawasan wisata Bogam Raya, namun terlebih dahulu antri di depan pintu pembelian Karcis masuk.

Pada saat mobil yang berada di depannya telah maju dan giliran Mobil Suzuki tersebut mestinya maju, tetapi tidak berjalan meski salah satu Personel Satlantas Polres Kobar juga telah menuyuruhnya untuk maju.

Setelah didatangi salah satu Personel Satlantas, pemilik kendaraan atau Sopir dari Mobil berwarna biru tersebut mengatakan bahwa mesin kendaraannya mati dan meski telah distarter tetapi tidak bisa hidup, kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatlantas Iptu Bayu CaesariaTri.

Lanjut Kasatlantas, tanpa pikir panjang tiga anggotanya yang saat itu berada di sekitar lokasi pintu masuk langsung mendorong kendaraan yang mogok tersebut hingga ke pinggir keluar badan jalan, sehingga arus lalu-lintas yang awalnya sedikit terhambat bisa kembali lancar.

“Kami akan berikan pelayanan yang terbaik untuk setiap Masyarakat yang membutuhkan, bukan dalam hal pemgamanan saja, tetapi hal-hal yang tidak terduga pun juga akan kami lakukan untuk melayani masyarakat,” terang Kasatlantas.

Salah satunya terhadap kendaraan warga yang sedang mogok di tengah jalan, selain dapat sedikit meringankan beban masalah pemilik mobil, mendorong dan menepikan kendaraan tersebut akan membuat arus lalu-lintas menjadi lancar, pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *