Mantap… LKP Enter jadi Kepercayaan Polres Kobar

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Enter menjadi sebuah lembaga yang kini menjadi kepercayaan Polres Kotawaringin Barat (Kobar). Kepercayaan Polres tertuang dalam sebuah memorondum of understanding (MoU).

Owner LKP Enter, Sigit Hariyanto mengatakan, kerjasama pihaknya dengan Polres Kobar merupakan sebuah kemitraan yang berawal dari motifasi keinginan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya, akibat kurangnya kemampuan pengendara.

banner 336x280

“Melalui pelatihan mengemudi di LKP Enter, pemohon SIM setelah lulus akan mendapat sertifikat yang nantinya digunakan sebagai syarat pembuatan SIM,” kata Sigit kepada Kotawaringin News, Senin (21/8/) siang.

Ia menjelaskan, dalam memberikan pelatihan pihaknya lebih menekankan pada peraturan Undang-undang. Dalam hal ini, kerjasama dengan Satlantas Polres Kobar, sudah terjalin sejak lama, sebelumnya adanya MoU.

Owner LKP Enter Sigit Hariyanto (dua kanan) tengah menandatangani kerjasama kemitraan bersama Kapolres Kobar AKBP Pria Premos. (Foto/Istimewa)

“Tak hanya dengan Satlantas, kami juga sering meminta pendampingan dengan satuan lainnya, seperti Satres Narkoba yang turut serta mengkampanyekan Anti Narkoba,” ujarnya.

Sigit menambahkan, LKP Enter berdiri sejak tahun 2008, bermula dari kursus komputer yang lulusannya setara dengan dipolma I (D1). Kemudian berkembang, pada tahun 2012 membuka kelas baru yakni kursus mengemudi.

“Lulusan kami sudah mencapai ribuan dan rata-rata mereka langusung bekerja,” pungkasnya. (Calvin/CH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *