Lamandau Perlu Membuka Investasi

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengatakan bahwa untuk mewujudkan pembangunan daerah, perlu juga dibuka investasi yang seluas-luasnya. Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3/2019). 

banner 336x280

“Beberapa hari yang lalu, Saya menghadiri Rakornas Investasi 2019,  dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program penanaman modal antara pemerintah pusat dan daerah untuk peningkatan perekonomian dan pemerataan investasi daerah,” ungkapnya. 

Dirinya menyebut, bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau, Rakornas Investasi yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, itu sangat penting untuk diikuti. 

“Hal ini sebagai wujud dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi dan pemerataan investasi daerah. Terlebih, Rakornas yang dilaksanakan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) itu, juga mengamanatkan agar setiap daerah membuka seluas – luasnya investasi,” jelasnya. 

Sebab, dengan adanya investasi akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dan pada akhirnya seiring dengan hal itu pula, taraf ekonomi masyarakat juga akan mengalami peningkatan.

“Dalam Rakornas tersebut, sekaligus juga dilaksanakan peluncuran Protokol Komunikasi OSS yang bertujuan untuk mendukung peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat,” ujarnya. 

Untuk itu, imbuh dia, Pemkab Lamandau akan membuka seluas-luasnya investasi yang masuk ke Bumi Bahaum Bakuba dan mempercepat perizinan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kitapun akan menerapkan OSS untuk mempermudah investasi di Lamandau, dan mengawal serta menjamin investasi yang dilakukan,” tukasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *