Lamandau Menjadi Lokasi Visitasi Kepemimpinan Provinsi Jateng

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau patut berbangga hati. Betapa? Meski merupakan daerah pemekaran, namun kabupaten yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu menjadi lokasi visitasi kepemimpinan nasional para pejabat dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 

banner 336x280

Rombongan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan II itu disambut langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto.  

Bahkan, sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang berkunjung ke Kabupaten Lamandau, peserta Visitasi juga disambut dengan upacara adat dari suku Dayak Tomun, berupa notak garung pantan (potong pantan) di halaman kantor Bappeda Lamandau. 

Ketua Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional, Andi Suryanto, mengatakan dengan dilakukannya Visitasi tersebut, para peserta Visitasi diharapkan mampu mengidentifikasikan setiap permasalahan dan berbagai potensi yang ada di desa.

“Sehingga nantinya, para peserta dapat memberikan solusi dan langkah-langkah strategis yang mendukung pembangunan di Kabupaten Lamandau, utamanya di dua desa yang menjadi lokasi Visitasi, yakni desa Batu Hambawang dan desa Batu kotam,” ungkapnya. 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jateng itu menyebut, peserta Visitasi kepemimpinan nasional tahun 2019 yang datang ke Lamandau, bukan hanya para pejabat dari Propinsi Jateng. Namun sebagian juga merupakan pejabat dari berbagai Kementerian dan lembaga serta pejabat dari sejumlah Kabupaten/kota lain. 

“Kabupaten Lamandau merupakan mitra utama Provinsi Jateng dalam berbagai program kegiatan. Kegiatan kita ini, merupakan salah satu bukti kerjasama yang baik antara Provinsi Janteng dan Kabupaten Lamandau,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengaku bahwa Pemkab Lamandau sangat menyambut baik adanya kegiatan yang dilakukan Pemprov Jateng tersebut. 

“Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah bumi bahaum bakuba,” harapnya. 

Selain itu, sambung dia, melalui kegiatam Visitasi ini, dia mengharapkan dapat memberikan nilai dan dampak positif bagi Kabupaten Lamandau, khususnya dalam pengenalan potensi yang dimiliki bumi bahaum bakuba kepada daerah lain.

“Sehingga akan berdampak pada perkembangan dan kemajuan desa di kabupaten lamandau,” tukasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *