Lamandau Kembali Nihil Pasien Positif Covid-19

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Kabar gembira diungkapkan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, empat pasien terakhir yang semula positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Lamandau, H Hendra Lesmana mengungkapkan, empat pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya yang hasilnya terkonfirmasi negatif Covid-19.

banner 336x280

“Berdasarkan laporan yang kami terima, hasil swab test untuk empat orang pasien positif Covid-19 terkonfirmasi negatif dan dinyatakan sembuh,” ungkapnya, Minggu 5 Juli 2020.

Seperti diketahui, ke empat pasien positif Covid-19 Lamandau yang telah dinyatakan sembuh itu masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Selama ini mereka menjalani observasi dan isolasi di Pusat Karantina Mess Desa Kabupaten Lamandau. Atas hasil swab test yang menyatakan negatif dan sembuh, maka keempatnya telah diperbolehkan pulang.

“Dengan adanya kepastian bahwa empat pasien positif Covid- 19 telah dinyatakan sembuh, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Lamandau saat ini nihil atau tidak ada kasus,” jelas Hendra.

Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu menyebutkan, dari total kasus positif Covid-19 kabupaten Lamandau sebanyak 18 kasus, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 17 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Lamandau agar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan. “Meski saat ini tidak ada kasus, saya minta semua pihak jangan lengah, tetap waspada dan tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salahsatu upaya pencegahan,” tukasnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau hingga kini masih terus menunggu puluhan hasil swab test yang belum keluar. Swab test itu diambil dari warga yang merupakan hasil tracking dari kasus-kasus sebelumnya. (B/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *